Timur Tengah Mulai Gunakan Teknologi Tenaga Surya



Abu Dhabi - Negara Arab akhirnya mulai menggunakan teknologi tenaga surya, yang seharusnya dilakukan sejak lama. Seperti apa?

Dengan menutupi wilayah gurun pasir yang luasnya sama seperti 300 lapangan sepakbola, proyek Sham 1 dilakukan oleh Uni Emirat Arab untuk menghasilkan listrik.

Dilansir StraitsTimes, Sham 1 merupakan salah satu proyek tenaga surya terbesar dari UEA yang rencananya akan selesai pada akhir tahun ini, serta merupakan yang terbesar untuk wilayah Timur Tengah.

Di kapasitas penuhnya, proyek Sham 1 masuk menyalurkan listrik ke 20 ribu rumah, yang sumbernya dari tenaga surya.

"Kami percaya bahwa tenaga surya nantinya bakal jadi kontributor besar di wilayah kami ini," ujar Sultan Ahmed Al-Jaber, Special Envoy for Energy and Climate Change UEA dan Chief Executive Officer di Madar, perusahaan yang mendanai mayoritas dari proyek tersebut.

Jaber juga menambahkan bahwa pihak pemerintahan Abu Dhabi juga berencana untuk menghasilkan 7% pasokan listriknya dari tenaga surya dan sumber-sumber lainnya.

Wilayah Timur Timur merupakan tempat yang cocok untuk penerapan teknologi tenaga surya.

(sumber)

Anda sedang membaca artikel tentang Timur Tengah Mulai Gunakan Teknologi Tenaga Surya dan anda bisa menemukan artikel Timur Tengah Mulai Gunakan Teknologi Tenaga Surya ini dengan url http://alul92.blogspot.com/2012/12/timur-tengah-mulai-gunakan-teknologi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Timur Tengah Mulai Gunakan Teknologi Tenaga Surya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Timur Tengah Mulai Gunakan Teknologi Tenaga Surya sumbernya.
 

Alul92 Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger