Akhirnya, FIFA Perkenalkan Teknologi Garis Gawang



Tokyo - FIFA akan memperkenalkan teknologi garis gawang untuk pertama kalinya di ajang Piala Dunia Antarklub tahun ini. Seperti apa?

Sistem GoalRef berbasis magnetik itu akan digunakan di Yokohama Stadium, yang mana stadion Toyota Stadium nantinya juga akan menggunakan sistem kamera Hawk-Eye.

Turnamen dengan tujuh tim juara tersebut akan dimulai hari ini (6/12), yakni klub Auckland City (Selandia Baru) melawan Sanfrecce Hiroshima (Jepang) di stadion Yokohama Stadium.

"Besok bakal jadi pertama kalinya teknologi garis gawang secara resmi digunakan di dalam sebuah pertandingan," ujar Jerome Valcke, Sekjen FIFA.

"Ujicoba sudah selesai dilakukan. Teknologi Hawk-Eye adalah sistem kamera dari Inggris, yang sebelumnya sudah digunakan di cabang olah raga tenis dan cricket," tambah Valcke.

Sementara GoalRef merupakan proyek asal Denmark-Jerman yang menggunakan sensor magnetik untuk melacak pergerakan bola. Demikian seperti dikutip dari SI.

Sebelum pertandingan perdana Piala Dunia Antarklub 2012 dimulai, pihak berwenang akan mengujicoba untuk terkahir kalinya sistem tersebut.

Anda sedang membaca artikel tentang Akhirnya, FIFA Perkenalkan Teknologi Garis Gawang dan anda bisa menemukan artikel Akhirnya, FIFA Perkenalkan Teknologi Garis Gawang ini dengan url http://alul92.blogspot.com/2012/12/akhirnya-fifa-perkenalkan-teknologi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Akhirnya, FIFA Perkenalkan Teknologi Garis Gawang ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Akhirnya, FIFA Perkenalkan Teknologi Garis Gawang sumbernya.
 

Alul92 Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger